Tuesday, May 12, 2015

Jenis Atap Kanopi minimalis

Jenis-Atap-Kanopi-Terbaru

Beberapa Jenis Atap Kanopi
Atap kanopi di rumah-rumah seringkali digunakan untuk atap carport. Dimana atap tersebut dibutuhkan untuk melindungi kendaraan yang diparkir, seperti air hujan dan sinar matahari. Maka dari itu pembuatan atap garasi harus diperhatikan kualitas dan fungsinya. Ada banyak material yang bisa dipilih. Biasanya menyesuaikan dengan desain rumah dan bentuk carport atau garasi itu sendiri. Konsep atau warna juga harus selaras guna mendapat perpaduan yang selaras dan cantik.
Material yang dipilih sudah seharusnya kokoh dan kuat menahan segala cuaca. Apakah Anda bingung memilih material terbaik untuk atap tempat parkir Anda di rumah? berikut ini diberikan beberapa jenis atap kanopi carport lengkap dengan keunggulannya:
  • Atap Kaca
Material atap garasi berikut ini jelas sudah familiar. Material kaca bersifat transparan. Karena transparan, kaca memungkinkan cahaya matahari menembus ke dalam. Dari segi pembentukan mungkin memang lebih terbatas lantaran kaca yang bersifat kaku. Anda tidak perlu khawatir, karena kaca kami menggunakan kaca tempered yang dapat menahan beban sampai 200 kg. Atap kaca untuk carport banyak juga dipilih karena dapat mempermanis tampilan eksterior rumah menjadi lebih berkelas. Adapun untuk mengakali atap kaca tidak mudah pecah, pada proses pemasangan seringkali atap kaca dipasang rangkap dua.
  • Atap Rooftop
Atap rooftop atau uPVC termasuk jenis atap berkualitas. Pasalnya jenis ini tidak membutuhkan bahan untuk penahanan panas dan suara berisik. Karena sudah terdapat konstruksi rongga udara yang akan menahan panas dan kedap suara ketika hujan. Dan konstruksinya cukup kuat dengan kemampuan menahan beban sampai 150 kg. Hal tersebut menjamin agar atap garasi dapat diinjak untuk dibersihkan. Keunggulan lainnya jenis atap ini tidak menghantar listrik, sehingga cukup aman. Tahan terhadap Bocor, Karat dan tahan terhadap asam atau garam. Selain untuk carport, cocok pula untuk atap bangunan, atap garasi, gudang, dan sebagainya.
  • Atap Policarbonate
Material policarbonate adalah jenis atap kanopi yang lebih berkarakter. Berat materi ini cukup ringan dan cocok untuk bentuk rumah minimalis. Material polikarbonat mempunyai bahan lembaran plastik dengan rongga untuk menyerap sinar matahari. Pada pemasangan, bahan ini umumnya diberi sealant untuk melindungi bahan dari rembesan air hujan dan disekrup di atas rangka kanopi.
  • Atap Spandek
Atap spandek merupakan atap yang dibuat dari material seng dan alumunium. Pada umumnya jenis atap untuk kanopi carpot ini juga dicampur dengan silikon yang bertujuan untuk meningkatkan kelenturannya. Para produsen atap biasanya menggunakan komposisi 50% alumunium, 40% seng, dan 10% silikon untuk membuat atap spandek.
Atap spandek rata-rata mampu bertahan sampai 15 – 20 tahun. Bukan hanya itu. Ketebalan atap bisa disesuaikan kebutuhan. Mulai dari 0,3 mm sampai 0,5 mm. Untuk ukuran lebar juga tidak kalah bervariasi. Bagian dalam spandek didesain agar bisa dicat melalui proses yang efektif dan efisien. Selain untuk kanopi carport, atap spandek banyak digunakan untuk atap gudang, ruko, mall, pabrik, atau sebagainya.
itulah beberapa jenis material kanopi yang dapat anda gunakan sebagai refensi untuk kebutuhan anda